Tuesday, 28 February 2012

Inazuma Eleven = Pokemon...??

Wah, lama nggak ngisi blog... Kangen~ *peluk2 blog*

Nggak terasa sekarang aku sudah 17 tahun... Aah, sekarang punya KTP sementara, deh (E-KTP belum). SIM malah belum... Ck, ck, gawat. Padahal itu yang paling penting. Nggak tenang, nih, buat ngebut2 dijalan.

Parah. Setelah kecelakaan sampai kaki kiri retak itu, aku malah makin nggak bener naik motornya... Dulu, mah, maksimal 60km/jam aku naiknya (stabilnya di 45km/jam). Eeeh, sekarang malah stabilnya di 60km/jam... Kalau nggak lagi membonceng orang, aku kalau belok selalu sampai miring2 ala pembalap. Gawat, gawat~ =.=a

Yaaah, tapi masih ada yang nggak berubah dari cara berkendaraku...

SAMPAI SEKARANG AKU BELUM BERANI MENYALIP TRUK GANDENG!! (sumpah)

Ini gara2 banyak berita kecelakaan setelah menyalip truk gandeng atau truk besar lain. Gara2 saking banyaknya, aku sampai trauma. Jadinya, jangan heran kalau lihat aku dengan patuh mengikuti dibelakang truk gandeng (tetep ngikuti walau truk gandengnya super lambaaaan) sambil mulut komat-kamit berdo'a biar tuh truk cepetan belok atau ambil jalan selain jalan yang mau kulewati.

Oya, jadi out of title gini...

Ehem, ok... Akhir2 ini aku jadi seneng main game2 yang pakai emulator alias game untuk PSP, NDS, GameBoy, dsb. Kalau ditanya kenapa, alasannya karena game ini downloadnya gampang (nggak sampai ada part2nya juga nggak terlalu besar) dan PASTI full version (kalau game PC kan seringnya cuma trial, males juga nyari keynya).


Awalnya karena temenku ada yang habis mengopy game2 dari temannya. Nah, karena gamenya seru2, aku minta ijin untuk ngopy juga. Eits, ternyata difoldernya ada game2 berformat GBA plus emulatornya. Aku mainin, deh~ Paling cocok sama game Pokemon Sapphire. Kyaaa~ Aku jadi ngefans Pokemon lagi~ Pokemon2nya kawaii, sih! Jadi pengin pelihara satu (?).


Karena itu, aku mulai cari2 game (a.k.a ROM) format .gba. Ketemu, deh, tempat buat download rom yang asyik. Akhirnya punya game Pokemon Ruby, Pokemon FireRed, dan Pokemon Mystery Dungeon Red Rescue Team yang gamenya seru tapi ajaibnya hanya butuh waktu sedikit buat download. Asyik! Asyik!

Pokemon Fire Red
Pokemon Ruby
Pokemon Mystery Dungeon Red Rescue


Trus karena pengalaman dengan laptop lamaku (Si Cera) yang keyboard navigasinya rusak gara2 dulu keseringan dipakai ngegame, aku jadi beli gamepad/joypad. Ehehehe. Jangan sampai, deh, ni laptop bernasib sama.

Nah, masalah pun mulai muncul.

Karena suatu episode di Pokemon, aku jatuh cinta (?) sama pokemon legenda bernama Dialga, Si Pengendali Waktu. Huwaaaaaaa~ Karena kepengin banget punya tuh pokemon, akhirnya aku mencari game Pokemon yang tentang dia. Ternyata itu Pokemon Diamond, jelas tanpa basa-basi segera ku buru dan ku download. Dapat, deh~



Namun, ternyata...

Formatnya NDS, kawan2!!

Shock, deh! Soalnya emulatorku (Visual Boy Advance) hanya untuk ROM format .gba atau .vba. Aaaargh!! Emulator mana, nih, yang pas?

Jadinya dengan pasrah aku download satu2 emulator NDS yang (katanya) bagus. Beberapa kali gagal. Setelah hampir nyerah... Akhirnya dapaaaaaaaat!! Kyaaa~ (emulator yang kupakai : desmume) Promosi, neeeh. Emulator ini mudah banget pengoperasiannya. Cara nyimpan gamenya juga gampang :)
Aku pun bersenang2 sampai akhirnya dapat Dialga, ehehe. Sukses!

Tapi, akhirnya aku jadi tertarik untuk mencoba game Inazuma Eleven (karena udah punya emulator NDS). Coba download, deh (yang ku download Inazuma Eleven 3 : Bomber). Yaaah, walau dengan usaha yang sangat besaaaaaar karena modemku dial-up dan game Inazuma Eleven termasuk besar (grafisnya bagus, sih). Untung aku dapat situs download super BAIK. Soalnya walau IDM-nya ku pause atau laptop ku matikan, nantinya kalau ku start lagi, pasti bisa mulai dari tempat terakhir berhenti. Situs lain, sih... Nggak mungkin mau! Pasti harus dari awal lagi! Oya, kalau ditotal, aku downloadnya bertahap sampai seminggu... Ahahaha...

Inazuma Eleven 3 : Bomber

Setelah selesai, aku mainkan. Loading awalnya memang lama dan openingnya agak tersendat (kerja CPU laptopku sampai stabil 90% digunakan) tapi gamenya nanti lancar, kok.

Karena game ini pakai Bahasa Jepang, aku cuma bisa bengong dan selalu gelagapan buka buku hiraganaku (belum begitu hafal hiragana, tapi ok2 aja kalau katakana). Intinya, tiap antar tokohnya berdialog, yang bisa kulakukan adalah skip2 dialog, doang, sambil nontonin ekspresi tokohnya. Parah, parah...

Nah, lama2 akhirnya aku mulai paham cara mainnya. Dan ternyata seru banget! Aku dan Hi-chan sampai jejeritan dan saling berpelukan pas timku berhasil menang lawan tim kuat. Heboh intinya! Yaaah, tapi, game Inazuma Eleven ini nggak butuh gamepad, butuhnya mouse atau touchpad (ya iyalah... Kan game NDS).

Pada akhirnya aku lama2 jadi ngerasa aneh...

Kok, ini game lama2 jadi mirip game Pokemon kalau kupikir2?!

GP di Inazuma Eleven = HP di Pokemon
TP di Inazuma Eleven = PP di Pokemon
Hissatsu di Inazuma Eleven = moves, TM dan HM di Pokemon
Onigiri, milk, coin, dsb di Inazuma Eleven = Berry, medicine, items di Pokemon

OMG!! Buseeeeeet!! Mana kalau kita jalan2 bisa ditantang tanding tiba2 sama tim2 jalanan! Sama seperti saat main di Pokemon, kalau jalan diatas rumput atau di dalam gua, bakal ketemu wild pokemon secara tiba2!!!

Belum lagi, kalau sudah menang lawan suatu tim, kita dapat poin/uang. Di Pokemon, kita menang lawan trainer juga dapat uang!!

AAAAAAAAAAH!!! APA-APAAN INI???? (heboh)

Fuuuuh... Tapi, nggak apa-apa, deh. Soalnya di game kita semacam seperti melihat 'behind scenes'nya di anime. Misalnya adegan Toramaru yang berdebat dengan Tachimukai karena saling membanggakan senpainya (Gouenji dan Endou) di game nggak ada di animenya. Ahahaha~ Padahal adegan bagus, tuh!

Aaaaaaah~ Enaknya game apa lagi ya?? Ada yang bisa nyumbang? :)

P.S : Teks yang ada link2nya itu linknya menuju tempat downloadnya, lho! (teruji berhasil karena disitu juga tempat aku downloadnya) Oya, buat Inazuma Eleven-nya yang kupakai link yang dibawah gambar cover-game-nya.

5 comments :

  1. sepertinya diary kecelakaannya gak usah di ceritain deh(bikin orang males bacanya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, tapi ini memang blog pribadi, bukan khusus untuk suatu hal (share link, tutorial, dsb). Jadi, ya wajar kalau ada diary/curhatan macam itu ^_^a

      Males baca? Ahaha, ya jangan dibaca, dong~ :D

      Delete
  2. kamu main emulatornya di mana pc atau apa

    ReplyDelete

Free Lines Arrow